Monday, October 17, 2016

PENGALAMAN KONTRAKSI PALSU DI MINGGU KE 32 KEHAMILAN



Kontraksi palsu? Hhmm apaan yaahh itu.. Aku sih selama kehamilan sering baca baca artikel dari berbagai sumber mengenai kehamilan. Next time deh aku kasih tau dari website apa saja ya.. Sering baca juga tentang kontraksi palsu or nama beken nya braxton hicks. Tapi gak mungkin lah ya, seorang AKU mengalami kontraksi palsu.. Karena sebelum mengalami kontraksi palsu, aku kan mau caesar aja.. Jadi gak kena kontraksi asli apalagi kontraksi palsu.. Apa pulak itu.. Hohohohoo.. *bumil pede sangat*..


Kunjungi juga beauty blog ku di www.beautyasti1.com ya..
Dan add akun Instagram www.instagram.com/beautyasti1
Kalau ada pertanyaan silahkan bertanya via Instagram @beautyasti1 ^0^ 

Hingga pada suatu hari.. Suatu sore yang seperti biasanya, aku nonton tivi di singasana ku dan mengalami sakit perut dan sakit pinggang yang sangat sangat sakit. Kenapa? Gak tau juga.. Saat itu kehamilan 32 minggu dan perut ku sakit dan susah beraktifitas, bahkan tidur pun sakit.. Di bawa jalan sakit.. Semua serba sakit.. Aku pikir pikir apa yang telah kulakukan barusan ya? Hanya tidur, makan, nonton tivi, and repeat.. Dan sakit ini berlangsung hingga malam hari. Ku tak bisa tidur..

Tengah malam akhirnya aku beranikan diri WA in dokter Nurwansyah buat 'curhat'. Kebetulan pas masuk trimester II aku udah minta nomor WA nya. Maklum lah, aku ini kan orang nya parno-an.. Aku pun WA dengan bilang: "Dokter Nurwansyah, perut bawah saya sakit banget nih dok (31 weeks).. Sulit untuk beraktifitas. Besok dokter praktek di RSIA Asih kan dok? Soalnya saya belum booking via telpon. Thank you" Oh iya tips simple aja nih buat bumil di luaran sana kalau mau nanya nanya dokter kandungan nya lengkapi juga umur kandungan nya ya, siapa tau aja memudahkan dokternya untuk menindaklanjuti harus berbuat apa tanpa tanya tanya lagi.. Dan apa balasan dokter nya? : "ke Asih. Besok pagi ke Asih" // "ngapain dok?"// "ke kamar bersalin" // "saya ke kamar bersalin besok pagi?" // "iya" // "dokter gak bercanda kan? Ngapain saya harus ke kamar bersalin?" // bla blaahh blaahhh waktu menunjukkan pukul 2 pagi.


Dan pagi nya pun aku dengan takut nya pergi ke RSIA Asih dan di 'lempar' ke UGD. Catatan ya, saat itu aku hanya sendirian di rumah dan sendirian pula ke Asih nya. Dan aku menangis semalaman *langsung nyanyi*.. Aku diperiksa CTG bayi nya, tensi ku, hmmm apa lagi ya.. Tadi nya mau CTG aku nya juga, tapi karena semua hasil normal Alhamdulillah gak kenapa napa.. Aku sambil WA dokter nya: "dokter mana? Saya udah di UGD nih dok.." // "iya ditangani sama suster saya lagi ada persalinan di bintaro".. Saat itu aku merasa makin sendirian.. Dan sepi.. Dokter nya gak dateng hhiikkss.. Tapi sih suster dan dokter UGD nya terus telpon telpon in dokter Nurwansyah nya gitu sih yang aku curi dengar.. Alias kedengeran..

Dan pada akhirnya pantat ku pun di suntik cuusss.. Awal nya aku tolak karena yang nyuntik bukan dokter kandungan ku dan jangan jangan dokter Nur gak tau lagi aku di suntik ya kan.. Akhirnya ini suruhan dokter nya ibu.. Hhiikksss, dokter Nur udah gak dateng malah nyuruh nyuntik pantat ku.. Kata dokter UGD nya sih buat ngilangin rasa sakit di perut aku yang teramat dalam. Karena kasihan kalau terus sakit, nanti lama lama bisa kontraksi asli dan baby nya bisa keluar cepat aka prematur.. Gak mau begitu aku pun setuju di suntik.... Sambil menangis *tetep*. Ya pokoknya aku nangis terus deh ketakutan sama yang namanya UGD dan jarum suntik. Sampai ada 1 suster UGD yang aku tandai, aku kalau lihat suster itu takut.. Bawaannya takut di suntik.. Hehehe.. Drama banget ya bumil satu ini..

Setelah beberapa jam di UGD dan diberi teh manis hangat, oh iya waktu itu bulan puasa Ramadhan, aku gak puasa. Alasan nya kenapa? Nanti ku kasih tau lewat postingan lain ya.. Stay tune aja disini.. Makasih looohh.. Well, setelah puas nyuntik pantat ku dan aku udah mulai pulih aku pun pulang dan dokter UGD pun memberitahukan kalau aku terkena kontraksi palsu alias braxton hicks. Ibu hamil gak boleh kecapekan..

Ok, meruntut hari hari sebelum nya.. Aku membeli perlengkapan bayi sendirian. Bolak balik sana sini sendirian. Lalu hari berikut nya aku senam hamil. Seriously? Kandungan 32 minggu udah senam hamil? Why not? *no no no*.. Lalu setelah senam hamil aku pun jalan jalan keliling PIM cari barang barang lucu.. Oh iya hari sebelum nya ke gancy. Sendiri juga. Aku bilang ke dokter nya abis di suntik boleh ke PIM gak dok? Kayaknya aku ada yang mau dibeli lagi nih mumpung inget.. *tapi gak inget lagi kontraksi palsu*.. Bumil ganjen, mau nya jalan meluluk.. Kata dokter UGD nya aku gak boleh dulu ngemall karena makin banyak jalan jalan makin kontraksi dia. Well okay then.. Aku kembali ingat kenapa aku ada di UGD.


Buat bumil yang sedang ada di trimester ke II alias minggu ke 29 sampai ke atas itu sudah mulai waspada dengan kontraksi palsu ya.. Kalau aku sakit nya di perut bagian bawah.. Selalu konsultasi ke dokter kandungan nya. Minya selalu nomor dokter nya biar bisa dihubungi kapan saja. Kalau dokternya gak mau ngasih, GANTI DAN CARI OBGYN LAIN. *kejam*. Ada juga beberapa bumil yang tidak merasakan kontraksi palsu, tapi bagi yang merasakan, bersyukur lah karena itu adalah latihan untuk menuju kontraksi asli. Setidak nya memudah kan bumil untuk melahirkan secara NORMAL atau per-vaginam.. Begitu kata dokter Nur.. Kalau tahan sakit nya silahkan aja gak ke dokter, tapi kalau ada bumil yang parnoan kayak aku, pasti udah kalang kabut nyari dokter dan alhasil buat ngilangin sakit nya ya di suntik pantat nya.


Bekas suntikan ini menjadi gatal gatal sebulan kemudian. Tapi aku saran kan, lebih baik tahan sakit nya dan tidak di suntik. Apa sebab? Nanti di postingan lain aku sebutkan.. Semangat menahan sakit yang penuh nikmat ya bumil.. Ingat selalu sebentar lagi nikmat nya ketemu sama dedek bayi  ^.^

No comments:

Post a Comment