Monday, October 17, 2016

OBAT BATUK YANG AMAN UNTUK IBU HAMIL

Kunjungi juga beauty blog ku di www.beautyasti1.com ya..
Dan add akun Instagram www.instagram.com/beautyasti1
Kalau ada pertanyaan silahkan bertanya via Instagram @beautyasti1 ^0^ 



Banyak yang bilang kalau batuk pada kehamilan trimester pertama, aka 3 bulan pertama kehamilan itu adalah bawaan bayi? Percayakah? Hmm.. Bisa jadi sih, kalau aku sih Wallahu'alam ya.. Jadi seminggu lalu suami ku batuk batuk dan ngotot gak mau ke dokter. Dan pada akhirnya 3 hari yang lalu aku mengalami yang namanya uhuk uhuk.. Terutama batuk di malam hari, uugghhh, tersiksa nya.. Aku sempat nyalahin suami yang nularin aku batuk hihihiii *maaf ya suami ku tersayang~* Dan  melihat istri tercinta nyaaa batuk batuk di malam hari, besok nya hubby langsung ke dokter sendirian untuk ngobatin batuk nya. Suami ku juga menyarankan ku untuk pergi ke dokter agar ditangani oleh sang ahli. Tapi aku ngotot gak mau.


JERUK NIPIS

Karena aku yang ngotot gak mau ke dokter, suami memberikan second choice, yaitu jeruk nipis.  Minum jeruk nipis tanpa air hangat, tanpa kecap, hanya perasan air jeruk nipis nya saja. Woww.. Sangat asam dan useless sama sekali. Makin hari aku merasa makin berdahak dan susah untuk dikelurin nya tuh.. Akhirnya aku stop minum jeruk nipis yang useless ini dan menghubungi dokter kandungan ku.


DOKTER CUTI

Ini sih aku udah tahu dari semenjak nyari nyari dokter kandungan kali pertama nya kalau Dr. Nurwansyah itu sering cuti hhiikksss.. Ya, aku menelpon RSIA Asih, aku bilang aku pasien nya Dr. Nur. Ya kira kira beginilah dialog nya :

Aku : Mba, aku pasien nya Dr. Nur, aku lagi batuk perlu ke dokter kandungan atau dokter umum boleh mba?
Bidan : Boleh ke dokter umum. Dr. Nur nya kebetulan sedang cuti. Batuk nya berdahak atau kering?
Aku : *uhuk uhuk*
Bidan : Biasa nya sih dokter ngasih folifed (gimana sih tulisan nya hihihiii), Silex. *pause, nanya sama sebelah nya*. Actifed aja bu, aman juga kok untuk ibu hamil
Aku : *uhuk uhuk* Makasih ya mba..


Alhasil aku memutuskan untuk beli silex aja di apotik terdekat. Kebetulan ada rumah sakit kecil dekat sini, pas sampai apotik rumah sakit nya aku tanya dulu ke suster nya: "ses, *ehh* sus, obat batuk yang aman untuk ibu hamil apa ya? Terus dijawab "silex bu". Ohh gak ada yang lain apa sus? "Biasa nya sih kalau dokter kasih silex bu". Ohh ya udah aku beli silex aja. Dan dibungkus lah silex tersebut dan aku bayar, lupa sih harga nya berapa kalau gak salah 50.000-an sampai 60.000-an gitu deh.. Lupa pastinya berapa.


Pas kontrol aku curhat ke dokter Nurwansyah: "dokter, dua minggu lalu saya batuk batuk dok, ketularan suami saya nih.. Nelpon dokter, ehh dokter nya lagi cuti" Terus minum obat apa? "Aku telpon suster, katanua silex dok" Ohh ya sudah bagus itu. Suami nya hentikan merokok nya, jangan dekat dekat istri nya yang sedang hamil.. -___- dan dokter pun memberikan nasihat ke suami ku yang BUKAN PEROKOK. Mungkian disangka nya suami ku perokok kali ya dan batuk batuk terus nular ke aku.. Padahal maaahh nih bocah kebanyakan minum es jadi bengek..


Intinya buat para ibu hamil aka bumil dimana mana yang sedang batuk, sebenarnya tidak disarankan banyak banyak konsumsi jeruk nipis.. Beli aja silex. Aku 4-5 X minum aja sudah sembuh kok batuk nya. Dan yang pasti silex aman, terbukti dari suster di RSIA Asih, suster di rumah sakit dekat rumah ku, sampai dokter kandungan ku juga rekomendasikan silex buat obat batuk yang aman untuk ibu hamil. Dan pasti, bumil wajib menghindari rokok dan perokok. Kalau suami nya masih ngerokok juga tendang aja moms..

Lekas sembuh ya..




No comments:

Post a Comment