Friday, January 1, 2016

PENGALAMAN PERTAMA IBU HAMIL MEMILIH RSIA ASIH MELAWAI

SELASA, 29.Desember.2015 ternyata kehamilan ku bukan 4 minggu meainkan sudah 5 minggu 5 hari. Untung cepat ketahuan hamil nya dan cepat periksa ke dokter spesialis kandungan. Sebelum ke dokter sih aku sempat test pack menggunkan merk Century kalau gak salah harga nya IDR 22.000, setelah di tunggu beberapa saat, muncullah garis dua di test pack yang artinya; Positif HAMIL. Tapi gak berhenti disitu, aku dan suami membeli lagi test pack ber-merk Sensitif yang harganya sekitar IDR 29.000 berbentuk compact yang pemakaian nya mudah, tinggal di pipisin aja, lalu tunggu beberapa saat, dan muncul lah 2 garis kembali. AKU HAMIL. 


Cerita tentang test pack ini juga karena aku yang seharusnya tanggal 20-23 sudah harus menstruasi, tetapi tidak juga datang bulan. Maka dari itu aku dan suami memutuskan untuk membeli test pack yang di pakai sewaktu pipis bangun tidur. Setelah 2x test pack, aku pun memberanikan diri untuk periksa ke dokter. Tetapi ke dokter MANA? Hhhhhh~ Pikiran ku hanya tertuju dengan 1 rumah sakit saja, yaitu Rumah Sakit Bersalin Asih yang sekarang bernama Rumah Sakit Ibu dan Anak Asih yang berlokasi di Melawai, pas seberang gereja melawai, dan gak jauh dari tempat ayam berkah yang nge-hits kekinian itu.. Arahnya sih, tinggal masuk aja ke arah panglima polim 7/11 itu, lalu di perempatan kedua, ambil kiri, nanti RSIA Asih nya ada di sebelah kanan.


Pemilihan RSIA Asih ini juga gak semerta merta langsung datang ke sana, tapi aku googling sana sini juga, sebelum nya aku tahu dari teman ku yang bernama Shanty yang dulu melahirkan juga disana dengan Dr. Ari Waluyo. Tapi setelah aku selidiki ala detektif, ternyata banyak sekali dokter dokter spesialis Obgyn yang mumpuni di RSIA Asih Melawai ini. Tidak hanya itu, ternyata banyak artis yang melahirkan di RSIA Asih Melawai ini.. Wahh aku senang sekaligus bingung. Suami sih nurut aja mau ke siapa. Aku sempat bilang sama suami, mau nya kalau gak Dr. Musa, Dr. Hasrul Biran, atau ke Dr. Ari Waluyo pokoknya 3 orang dokte itu deh pa.. Ehh sama Dr. Nurwansyah deh pa, tapi katanya antri banget pasien nya nih pa, tapi katanya beliau ahli dalam menangani kehamilan berisiko tinggi. Dan akhir nya bingung lah aku...


Sorenya, setelah sholat Ashar, mandi, dan bercengkerama, suami tiba tiba sudah tidak sabar untuk membawa ku ke rumah sakit untuk periksa dokter, katanya dokter siapa aja deh ma, yang penting di periksa dulu.. Alhasil aku melihat jadwal di hari Selasa, 29 Desember 2015 yang kala itu sekitar jam 4.30, ada Dr. Nurwansyah sampai jam 8 Malam. Pikir ku masih bisa nih ke sana, tapi aku mau nelpon dulu admission nya. Aku bertanya tanya tentang Dr. Nurwansyah, Dr. Ari Waluyo, dan Dr. Hasrul Biran, aku sih nanya nya; dokter Nur sudah tua ya mba? Dr. Ari? Dr. Hasrul? Dijawab dengan nada ramah, dokter senior. Aku pun bertanya mengenai bagusan ke dokter siapa ya mba di antara 3 dokter yang ku sebutkan ini? Di jawab, masing masing dokter dengan keahlian sama, tapi berbeda. Kalau Dr. Nur ahli USG, dll. STOP! Cukup, aku gak nanya yang lain, aku malah booking untuk esok hari, yaitu Rabu, 30 Desember 2015 jam 10 AM - 1 PM ke Dr. Musa. Tetapi suami kurang setuju kalau jam segitu, ya akhir nya aku nelpon lagi ke rumah sakit dengan patokan bertanya ; apakah periksa pertama kali kehamilan di USG mba? Dan dijawab IYA, di USG. Maka dari itu ku mantapkan hati ku ke Dr. Nurwansyah yang ahli USG. 



Jam 6.30 PM sampailah kita di RSIA Asih Melawai dengan kemacetan yang biasa (biasa macet). Dan karena aku adalah pasien baru disana dan ini adalah kehamilan pertama, dan periksa ke dokter kandungan untuk yang pertama kalinya, aku isi data diri dulu dan di foto untuk kartu pasien nya. Huufftt, itu aku sehabis muntah tuh, karena eneg dan mual, ehh malah di foto hhiikksss.. (ya keleus). Hasil nya gak begitu memuaskan (teteup yahh), seandainya bisa selfie hehehehe.. Ternyata aku antrian No.19 malam itu, dan berhasil masuk jam 8.30 PM yang mana sebenarnya jadwal dokter Nurwansyah hanya sampai jam 8 PM saja, aku adalah pasien terakhir nya malam itu. Kondisi sudah sangat sepi ya.. Dipastikan iya.



Pulang dari RSIA Asih, suami mengajak makan di ayam berkah favorit aku.. (tapi habis itu muntah karena eneg dan mual T__T) tiba tiba gak doyan ayam..


Ya, begitulah cerita pengalaman pertama aku memilih dan datang ke RSIA Asih Melawai. Selanjutnya aku akan cerita dengan pengalaman pertama periksa kandungan dengan Dr. Nurwansyah di RSIA Asih Melawai



My Beauty Blog || My Instagram

Kunjungi juga beauty blog ku di www.beautyasti1.com ya..
Dan add akun Instagram www.instagram.com/beautyasti1 
Kalau ada pertanyaan silahkan bertanya via Instagram @beautyasti1 ^0^ 




No comments:

Post a Comment