Saturday, January 2, 2016

PENGALAMAN PERTAMA BERTEMU DOKTER KANDUNGAN NURWANSYAH

Kalau kamu sudah membaca postingan sebelum ini, aku menceritakan pengalaman tentang memilih rumah sakit bersalin yang bagus untuk ibu hamil. RSIA Asih memang terkenal memiliki banyak dokter spesialis kandungan yang bagus dan terkenal, contoh nya saja Dr. Musa yang katanya hobby bernyanyi dangdut walapun sedang menangani tindakan ke pasien in pernah masuk On the Spot (atau Spot Lite ya, aku lupa) di TV 7 mengenai bayi kembar. Sampai sampai CD nya di berikan ke pasien nya, yang katanya sudah ada (seperti) testimoni or tanda tangan artis artis yang pernah di tangani Dr. Musa. Sedangkan Dr. Nurwansyah pernah di undah di acara Indonesia Morning Show di NET TV. Denger denger sih artis seperti Enno Lerian, Artika Sari Devi, dan masih banyak lagi artis pernah melahirkan disini. 


Aku memilih Dr. Nurwansyah, ini mungkin bukan kebetulan saja. Ini jodoh. Karena kemauan suami ku yang mendadak ingin segera periksa, dan ternyata pas masuk ke ruang periksa, aku di sambut hangat oleh Dr. Nurwansyah. Well, gak pernah aku lihat seorang dokter seramah beliau. Kesan pertama, leleh deh.. Aku gak takut. Setelah bebrinicang bincang, ditanya kapan terkahir menstruasi dan bagaimana menstruasinya, jujur aku lupa.. Tapi yang pasti di bulan Oktober, haid ku lancar seperti biasa, tapi entah di tanggal 21-23 gitu, dan yang di bulan November seperti bercak, tapi ada darah nya, tapi berlangsung hanya 3-4 hari saja, itupun sedikit sekali, nyaris seperti tidak haid. Pertama, Dr. Nurwansyah menuliskan 22 Oktober 2015 di sebuah buku, dan bertanya pada suster bulan apa, dan di jawab 28 July 2016. Waahh, ini pasti perkiraan kelahiran buah hati aku dan suami nih pikir ku dalam hati.


Setelah itu dokter menyuruh ku untuk berbaring dan di sana sudah siap alat yang kutahu USG gitu gitu (apalah ini bahasa).. Aku berbaring sambil bergumam, aku ini orang nya takutan loh dok.. Dan dijawab santai oleh dokternya yang membuat ku gak tegang. Setelah suster menaikkan baju ku sampai dada, dan rok ku dikebawahin sampai bawah pinggul, untuk memudahkan USG nya, Dr. Nurwansyah langsung bilang; Nih, HAMIL tuh.. Alhamdulillah. Dr. Nur juga bilang kalau ring nya (atau sebutan lainnya kantung janin mungkin ya, mungkin) tebal, yang mana kata beliau bagus. Dan aku di sarankan untuk kembali lagi 1 bulan kemudian untuk melihat apakah si janin ini berkembang atau tidak. Jujur, muka ku langsung masam dan gak enak.. Aku takut..


Akhirnya Dr. Nurwansyah kembali ke sebuah catatan nya dan mencoret tanggal 22/10/15 dan 28/07/16 tadi dan di ganti dengan 20/11/15 dan 26/08/16 yang artinya dokter menghitung hari pertama berhenti haid aku di tanggal 20 November 2015 dan prediksi kelahiran di tanggal 26 Agustus 2016, yang artinya kehamilan ku sudah berumur 5 minggu 4 hari,, well, tapi di print an USG nya sih 5 minggu 5 hari. Entahlah. Tapi aku dan suami bahagia. Aku diberi vitamin :

Volafit 400mg sebanyak 30 tablet IDR 32.190
Osfit DHA Soft Cap sebanyak 30 tablet IDR 146.710
dan karena aku curhat mual dan muntah terus, aku diberi :
Vomceran 4mg sebanyak 15 tablet IDR 304.590



Setelah bertanya makanan apa yang boleh dan gak boleh, walaupun kebanyakan aku sih yang aktif bertanya ke dokernya, dokternya menjawab dengan gak nakutin. Dokter bilang kalau ibu hamil boleh kok makan duren, nanas, dan pizza. Sesuai dengan pertanyaan ku hehehee.. Tapi kan makan nya gak sekerangjang or se truk kan.. Ya iya juga sih.. Tapi yang pasti, kata dokternya, aku gak boleh makan makanan berpengawet seperti mi instant tuh, indomie, mie sedap, sarimi, dan antek antek nya.. Aku juga nanya bagaimana dengan nu green tea dan pocari sweat dok? Dan dijawab, tidak boleh. Sebaiknya kalau mau minum air putih saja, dan kalau puuuuun mau teh manis, buat jangan pekat. Huufftt~ Oke deh dokter.. 1 bulan kemudian pun dokter menjadwalkan kunjungan ku kembali tapi seperti nya ingin segera cepat periksa lagi nih ke dokter Nur.. gak sabar ingin tahu perkembangan bayi ku.. Hihihihiii..


Next postingan aku akan memberiktahukan detil perincian (halah bahasanya) ^ ^ biaya kontrol pertama ku di RSIA Asih lengkap dengan harga USG 2D dan lain sebagainya. Stay tune.



My Beauty Blog || My Instagram

Kunjungi juga beauty blog ku di www.beautyasti1.com ya..
Dan add akun Instagram www.instagram.com/beautyasti1 
Kalau ada pertanyaan silahkan bertanya via Instagram @beautyasti1 ^0^ 



No comments:

Post a Comment